Kunjungan FAT di Shanghai Bersama PT. Inalum

Jakarta – Bekerjasama dengan PT. Indonesia Asahan Alumunium atau yang lebih sering disebut Inalum, kami melakukan kunjungan kerja ke Shanghai pada tanggal 19 hingga 24 November 2018 dengan FAT (Factory Acceptance Test) sebagai tujuan dari kunjungan kami kali ini.

Berlokasi di Changning District, Shanghai, kami dari PT. Wiguna bersama dengan Inalum melakukan tes FATs ini selama 5 hari di pabrik yang ada di Shanghai dengan tujuan untuk meyakinkan bahwa segala peralatan yang kami pasarkan memiliki spesifikasi sesuai dengan kontrak yang ada, serta menyelesaikan masalah yang ada sebelum barang sampai ke customer kami.

Eaton Power Quality Shanghai Co Ltd.

Pengertian FAT atau Factory Acceptance Test sendiri, merupakan proses untuk mengevaluasi peralatan pada saat assembly atau perakitan dan setelahnya, dengan cara mem-verifikasi apakah peralatan tersebut dibuat dan dioperasikan sesuai dengan fungsi dari peralatan itu sendiri. Tes ini, sesuai namanya dilakukan di pabrik produksi.

Adapun partner kunjungan kami, yaitu Inalum, merupakan BUMN pertama dan terbesar Indonesia yang bergerak dibidang peleburan Aluminium. Didirikan pada tanggal 6 Januari 1976, Keberadaan Inalum sebagai industri peleburan aluminium telah meletakkan dasar fondasi yang kuat untuk mengembangkan industri hilir peleburan bahan tambang yang berpengaruh, bernilai tambah dan berdaya saing.

Eaton Power Quality, Shanghai Facility.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses cookies to offer you a better browsing experience. By browsing this website, you agree to our use of cookies.